MAHIR MANCING

Saya disini hanya mencoba membantu para Mancing Mania untuk dapat memahami dan mengetahui lebih dalam segala hal yang berhubungan dengan Hobby Memancing. SEMOGA BERMANFAAT.

Ketentuan Tentang Cara Mancing

KETENTUAN TENTANG CARA MANCING


1. Terhitung mulai saat umpan disambar ikan (strike), pemancing dengan tenaganya sendiri harus mengaitkan kail (hook), mengajar ikan (fight), dan mengangkat ikan keatas perahu atau ke daratan, tanpa dibantu oleh orang lain kecuali yang diperbolehkan dalam ketentuan ini.

2. Apabila ikan menyambar umpan dari joran yang terletak di penaruh joran (rod holder), secepatnya pemancing harus mengangkat joran tersebut dari penaruhnya. Maksud ketentuan ini adalah agar pemancing mengaitkan kail dengan joran yang sudah berada ditangan.

3. Dalam hal terjadi lebih dari satu sambaran pada pancing-pancing yang dipasang olehh scorang pemancing, hanya ikan yang pertama diajar oleh pemancing itu yang sah untuk diajukan sebagai rekor.

4. Pemancing yang menggunakan tali ganda harus mentaati ketentuan bahwa waktu yang dipergunakan untuk mengajar ikan harus lebih banyak dihabiskan dengan menggunakan kenur utama daripada dengan tali ganda.

5. Pelana Ajar (harness) boleh dihubungkan dengan joran atau penggulung kenur tetapi tidak ke kursi ajar. Pemasangan pelana ajar boleh dibantu oleh orang lain.

6. Sabuk Ajar (rod belt) atau penahan joran pada pinggang (waist gimbal) boleh digunakan.

7. Pada saat tali pandu telah menyentuh ujung joran atau sudah dapat dijangkau tangan, pemancing boleh dibantu orang lain

8. Dengan cara meraih, menahan, dan menarik tali pandu agar ikan yang terpancing dapat didekatkan ke perahu.

9. Ketentuan tentang peralatan dan cara mancing tetap berlaku hingga ikan hasil pancingan selesai ditimbang.

0 komentar:

Posting Komentar

CARI BLOG INI

JAM

TENTANG SAYA

Foto saya
Kudus, Jawa Tengah, Indonesia
Aku cuma Pemancing Amatiran yang cuma pengen mengetahui lebih banyak tentang berbagai macam hal dalam memancing. Keinginan terbesarku adalah mancing bareng Om Dudit & Kang Bayu dari Tim Mancing Mania Trans7. He....he.....

Followers